Skip to main content

Buku Harian Yang Sebenarnya

Buku harian adalah sebuah catatan pribadi berisi apa saja yang ada di pikiran penulis. buku harian sudah ada sejak internet belum ada. pada awalnya buku harian ini dibuat untuk menyampaikan unek-unek si penulis ke dalam sebuah buku dan untuk dibaca sendiri. tentang ada orang lain yang mau baca atau tidak masa bodoh.

Isi tulisan bertema apa saja, tergantung pikiran penulis saat itu. ada yang berupa curhat, mendokumentasikan peristiwa keseharian, mengabadikan karya cerita, mencatat ilmu pengetahuan yang dimiliki, pokoknya apa saja. Atau hanya sekedar corat-coret saja untuk mengisi waktu maupun menghilangkan kejenuhan di sela-sela kesibukan.

Gaya penulisan juga bermacam-macam, tergantung mood si penulis saat itu. ada yang ditulis dengan kalimat yang rapi dan ada juga yang asal nulis, yang penting membuat coretan. Karenanya jangan heran jika anda melihat buku harian di blog yang acak-acakan bin awut-awutan. memang seperti itulah buku harian yang sebenarnya.

Semenjak ada internet buku harian berpindah ke sebuah website dan digunakan untuk curhat kepada dunia. Tapi kenapa ada buku harian di website ditulis seenaknya saja tanpa memikirkan apakah pembaca paham atau tidak? Yaa... itulah fungsi buku harian yang sesungguhnya. Hanya untuk dibaca sendiri. Orang lain paham atau tidak terserah. Yang penting dirinya sendiri paham, dan bisa mengeluarkan unek-uneknya. Tulisannya kok ruwet? karena unek-uneknya juga pas ruwet.

Comments

Recent Posts

Show more