Skip to main content

Di Timur Tengah Banyak Kecoak Kecil

Di jazirah arab ternyata banyak sekali hewan kecoak. seperti di negara tempat saya bekerja sekarang, kuwait. hanya saja bedanya kecoak kuwait tidak sebesar kecoak indonesia. kecoak kuwait kecil hanya sebesar jengkerik upo yang di indonesia biasanya suka ngumpet di dinding atau tembok-tembok tua.

Kecoak-kecoak di kuwait datangnya musiman. pada saat-saat tertentu, biasanya peralihan dari musim dingin ke musim panas atau sebaliknya, para kecoak tiba-tiba berdatangan dalam jumlah banyak. mereka muncul dari selokan, kran air, dan tempat-tempat kotor, selanjutnya masuk ke dapur lalu masuk kamar menyerang pakaian. akhirnya mereka menyebar kemana-mana seperti ruang tamu dan sebagainya.

Cara menghindari serangan kecoak ini adalah dengan menjaga ruangan tetap bersih dan menyemprotkan obat anti hama kecoak ke sela-sela tempat yang dicurigai digunakan kecoak bersembunyi. tapi anehnya, kecoak kuwait tidak mati jika terkena air panas. padahal semua air yang keluar dari kran air rasanya panas dan mengeluarkan uap. hebat ya kecoak kuwait? :D

Comments

Recent Posts

Show more