Skip to main content

Liebherr Harbour Mobile Crane Dengan Grab 50 Ton

Di port of shuaiba, kuwait, harbour mobile crane type lhm-500 dan lhm-550 dilengkapi dengan grab berkapasitas 50 ton. mobile crane raksasa ini digunakan untuk pembongkaran cargo curah seperti clinker, abu batu, koral dan sebagainya di kapal-kapal handymac di pelabuhan. grab yang digunakan adalah manual semi otomatis. jadi operator crane bisa membuka grab untuk memuntahkan cargo ketika grab masih melayang di atas hopper. Sebuah perusahaan di kuwait, Agamco (agam group), ikut menangani pembongkaran cargo di pelabuhan ni.

Sedangkan dermaga berlian timur, port of tanjung perak, surabaya, harbour mobile crane type lhm-400 dan lhm-420 dilengkapi grab manual berkapasitas 15 ton untuk menangani pekerjaan pembongkaran cargo curah seperti sbm, kedelai, jagung, dan bungkil-bungkil lainnya. operator crane bisa memuntahkan cargo setelah grab dalam posisi duduk di atas hopper.

PT.AKR (UEPN), sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang ekspedisi muatan kapal laut (EMKL), menangani kapal-kapal besar jenis panamac bermuatan sekitar 40 ribu ton kargo curah dan selesai dalam waktu 3 hari dengan mengerahkan 3 unit crane raksasa yang terdiri dari lhm-400 dan gottwald 280E. Perusahaan ini adalah yang pertama di Indonesia mendatangkan unit harbour mobile crane lhm-400 langsung dari Liebherr werk nenzing gmbh, Austria, pada sekitar tahun 2005. kemudian disusul PT.BJTI pada tahun-tahun berikutnya dengan mendatangkan lhm-420 di port of tanjung perak, surabaya.

Comments

Recent Posts

Show more